Taman Impian Jaya Ancol

Seaworld Ancol

Seaworld Ancol memang sangat populer sebagai destinasi keluarga yang mengedukasi sekaligus menghibur, maka disebut sebagai wisata edutainment. Kita bisa mengajak anak untuk mengenal satwa laut secara menyenangkan. Akuarium raksasa yang berupa terowongan menjadikan spot paling menarik untuk pengunjung.

Ada beberapa zona di Seaworld, antara lain zona air tawar dengan 7.300 ekor biota laut, zona pesisir atau laut dangkal, dan zona perairan laut. Selain melihat biota laut di dalam akuarium, kita juga bisa menyentuh langsung biota pada area interactive pool. Sensasi interaksi langsung ini hanya bisa kita rasakan di Seaworld Ancol.

 

 

 

 

 

 

 

 

Atlantis Ancol

Biaya masuk : Rp. 130.000 ( Ada discount )

Di Kawasan Ancol juga ada waterpark yang dijamin bikin puas dan memacu adrenaline, yaitu Atlantis Water Adventure. Berada di Kawasan Ancol, Atlantis memang cocok untuk kita yang ingin bermain air sepuasnya.

Berbagai wahana juga sudah disesuaikan dengan usia pengunjung dari anak-anak hingga dewasa, seperti kiddy pool yang dikhususnya untuk anak-anak. Salah satu wahana yang paling memacu adrenalin adalah Crazy The Highest & Longest Slide.

Wahana ini berupa seluncuran tinggi dengan belokan yang cukup berkelok sehingga memberikan sensasi meluncur yang luar biasa

Gondola Ancol

Biaya masuk Rp. 60.000 ( Ada discount )

Kalau ke Ancol, jangan lupa juga untuk berkeliling menggunakan gondola. Gondola atau kereta gantung akan membawa kita melihat seluruh kawasan Ancol dari ketinggian 20 meter. Sediakan 20 menit untuk menikmati Ancol dengan Gondola berkecepatan 7,2 KM/jam.

Ada beberapa stasiun Gondola Ancol di antaranya Pantai Festival, Putri Duyung Ancol Hotel, Atlantis Water Adventure, Seaworld, dan Gelanggang samudra

Alive Museum Ancol

Biaya masuk Rp. 100.000 ( Ada discount )

Kini tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa berpose bersama artis Hollywood. Sebab di Alive Museum, kita bisa bertemu denga mereka.

Alive Museum berada di Ancol Beach City Mall yang berisikan patung lilin dan trick art yang akan mengecoh pandangan. Museum ini memiliki lebih dari 50 patung lilin yang didatangkan langsung dari Korea. Di antaranya Angelina Jolie, Elvis Presley, Pangeran William, dan Kate Middleton.

Selain patung lilin, kita juga bisa berfoto dengan background wall art yang unik seakan membuatnya nyata. Tema wall art di Alive Museum juga sangat banyak. Seperti dark road, zona fantasi, zona sirkus, zona travel, dan lain-lain

Pantai Marina Ancol
Pantai Marina Ancol yang termasuk dalam kawasan rekreasi terpadu Taman Impian Jaya Ancol. Marina Ancol merupakan satu-satunya marina terlengkap yang ada di Indonesia sekaligus pusat dermaga wisata bahari ke Kepulauan Seribu. Marina Ancol tidak hanya menjadi tempat bersandarnya kapal pesiar tetapi juga telah menjadi tempat rekreasi dan pusat olahraga laut seperti ski air, memancing, wind surfing, menyelam, dan lain sebagainya. Untuk kamu yang suka jogging dan bersepeda, di Pantai Marina juga disediakan jalurnya jadi kamu pun dapat menikmatinya. Untuk kuliner, jangan khawatir banyak sekali kuliner yang dapat kamu nikmati disini. Kalau kamu berkunjung ketempat ini, kamu dapat melihat betapa indahnya pantai saat matahari terbenam.

Pulau Bidadari

Cerita berlanjut sampai tahun 1970an, satu-satunya pengunjung yang diperbolehkan di pulau ini adalah anggota Keluarga Kerajaan Jayakarta. Hanya setengah jam dari Jakarta dengan kapal, ia menawarkan pantai berpasir putih dan perairan jernih, serta hutan mangrove dan kebun buah. Pasir Putih menghampiri bak permadani mengundang pengunjung yang ingin relaksasi mengusir bosan, bermalam di Bungalow bernuansa alam laut memberi kesan romantis dan indah.

Pulau Seribu

Kepulauan Seribu merupakan taman bermain berupa pantai dan air yang alami bagi warga Jakarta. Setiap pulau menawarkan jenis rekreasi yang berbeda, mulai dari menyisir pantai, berperahu, jet ski dan snorkeling sampai dengan scuba-diving jauh ke dalam lautan.

Untuk melengkapi liburan Anda, ada pula peninggalan kolonial Belanda untuk dieksplorasi lebih jauh, yaitu taman arkeologi sekaligus cagar alam untuk pengembangbiakan penyu sisik dan perlindungan hutan bakau.

Beberapa jenis flora dan fauna banyak ditemukan di Kepulauan Seribu, di antaranya terumbu karang, bintang laut, bintang laut pasir, ikan Betok (Anabas testudineus Bloch) dan ikan ornamental diantaranya seperti ikan Sargent Mayor.

Kapal reguler meninggalkan pantai Marina Ancol ke berbagai pulau pada pukul 8.00 and 9.00, dan kembali pada pukul 13.00 atau 14.00. Tersedia juga perahu cepat yang disewakan yang memiliki jadwal keberangkatan khusus ke berbagai tujuan wisata.

Lihat lainnya