Halal Tour And Travel

wisata negeri para nabi

Mesir sangat populer dengan ilmu ilmu agamanya , karena di situlah di kenal universitas tertua yang berada di mesir yaitu Al Azhar Cairo . dan terkenal pula dengan kisah kisah kuno perjuangan islam menaklukan benteng benteng dan lain lain , dan inilah berikut tempat tempat bersejarah yang akan kami sarankan .

LAUT MERAH

Laut Merah atau Laut Teberau adalah sebuah teluk di sebelah barat Jazirah Arab yang memisahkan benua Asia dengan Afrika. Laut ini adalah salah satu laut diantara laut laut Mesir yang indah nan mempesona . Dari penjelasan ilmiahnya menyebutkan bahwa warna merah di permukaan muncul akibat Trichodesmium erythraeum yang berkembang. Ada juga yang menjelaskan bahwa namanya berasal dari gunung yang kaya mineral di sekitarnya dan berwarna merah.

Laut Merah erat kaitannya dengan cerita di Kitab Suci Al Quran dan Injil tentang Nabi Musa yang membawa bangsa Israel keluar dari tanah Mesir. Musa menghentakan tongkatnya dan mujizat pun terjadi atas izin allah subhanahu wataala.

Air laut terbelah menjadi dua dan membentuk jalan yang bisa mereka lewati. Akhirnya mereka bisa lolos dari kejaran Firaun dan tentaranya.

Laut Merah sebenarnya sama dengan laut-laut lainnya. Warnanya tampak biru dan sebagian lain tidak berwarna alias bening.

Mau mencoba melihat sendiri bagaimana indahnya Laut Merah? Yuk datang ke Laut Merah.

SUNGAI NIL

Apabila anda ingin menjelajahI dan ingin mengetahui sejarah sejarah wisata yang ada di Mesir, anda dapat melakukannya dengan melakukan perjalanan dengan kapal menyusuri Sungai Nil. Sungai ini sudah ada di Mesir sejak zaman dahulu, bisa dibilang sungai ini sudah kuno. Sungai Nil menjadi saksi sejarah peradaban Mesir. Hampir semua kapal pesiar Mesir melakukan pelayaran dengan melewati sungai yang nyaman dan indah ini untuk mencapai ke kota-kota yang ada di Mesir.

Dari sinilah sumber air di dapat untuk semua orang yang hidup di negeri para nabi dan para ulama ulama kita dari mulai zaman dulu hingga sekarang

MASJID IBNU TULUN

Masjid Ibnu Tulun atau yang dikenal dengan Masjid al-Maydan adalah salah satu tempat wisata religi  Mesir yang menarik. Meski masjid ini sudah berumur ratusan tahun, tetapi Masjid ini tetap kokoh dan rapih  karena terawat baik.  Masjid ini adalah salah satu bangunan masjid yang paling tua di Kairo setelah Masjid Amr Bin Ash. Pembangunan masjid ini  dilakukan oleh Ahmad Ibnu Tulun (Gubernur Abbassid Mesir).

Pembangunannya masjid ini dilakukan antara 876-879 Masehi. Masjid ini berada di tengah tengah kawasan Al-Qatai yang merupakan bekas kota keluarga kerajaan dinasti Ibnu Tulun, Al-Qatai berada sekitar dua kilometer dari wilayah kota tua Al-Fustat. Di Al-Basatin, al-Saliba Street, Kairo, Mesir. Penasaran ? mungkin anda bisa menyempatkan diri berkunjung ke masjid ini dan merasakan sejarah islamiyah di masjid ini

GUNUNG SINAI

Gunung Sinai atau yang juga dikenal dengan nama lain Jabal Musa  adalah sebuah gunung yang terletak di Semenanjung Sinai di Mesir. Dan berada di barisan pegunungan di sebelah selatan semenanjung tersebut. Apabila anda ingin mendaki puncak tertinggi Kota Saint Kahterines, silakan melakukan pendakian ke Gunung Sinai bersama kami sakinahmandiri.com .

Di puncak gunung  Sinai ini  terdapat masjid dan gereja yang  ramai kunjungan wisatawan. Hal ini disebabkan oleh sejarah yang ada di Gunung Sinai, Dimana konon dulu gunung sinai ini adalah  tempat dimana Tuhan menampakkan diri kepada Musa dan membuat perjanjian dengan suku-suku bangsa Israel yang berkumpul di situ dan juga saat itu Musa menerima wahyu Allah yang berupa 10 perintah Allah yang diberi kepada bangsa Israel. Jadi bagi anda yang mempunyai kesempatan untuk berkunjung.

BENTENG SALAHUDIN AL AYUBI

Kairo juga mempunyai satu tempat yang indah dan mempesona bernama Benteng Salahudin Al-Ayubi. Benteng ini ada di dataran tinggi dan telah berusia ratusan tahun. Di tengah benteng, kita akan menemukan adanya sebuah masjid yang dinamakan Masjid Muhammad Ali.

Tatkala masuk area dalam benteng, anda akan temukan juga sebuah taman yang indah nan cantik yang mempunyai pepohonan rindang dan terawat dengan baik.

Masjid Muhammad Ali adalah sebuah bangunan yang sangat gagah dan agung karena didirikan oleh seorang tokoh ulama besar di masa peperangan. Dinding Masjid Muhammad Ali penuh dengan tulisan kaligrafi Arab dan untuk kubah bagian dalamnya ada juga tulisan kaligrafi Arab yang indah yang akan membuat kita kagun dengan perjuangan khilafah islamiah .

Itulah beberapa tempat yang kami sarankan untuk anda kunjungi bersama kami sakinahmandiri.com kami menunggu anda untuk berangkat bersama untuk mengetahui tempat tempat bersejarah pada saat zaman khilafah islamiah dan zaman para nabi dan rosul bagaimana tertarik .

Spread the love